Label

Selasa, 19 Januari 2010

Pansus Century Cara Bertanya Timbulkan 'Ketegangan' Antar Anggota Pansus


Jakarta - Perdebatan memanas kembali terjadi antara anggota Pansus Angket Centruy. Perdebatan ini dipicu akibat pertanyaan anggota pansus dari FPG Harry Azhar Azis yang yang bertanya kepada Rudjito yang dinilai menekan.

"Ini pertanyaan mengandung tekanan dan ancaman. Saksi kita bukan pesakitan atau terdakwa," ujar anggota pansus dari Partai Demokrat, Didi Irawadi saat rapat pansus Century, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/1/2010).

Menanggapi protes tersebut, Harry mengatakan, nada bicaranya memang seperti itu tanpa bermaksud menekan saksi.

"Saya tidak bertanya pada anggota pansus yang lain. Gaya saya dari lahir seperti ini.
Saya tidak marah-marah," jawab Harry menyikapi komentar Didi.

Mendengar sanggahan Harry tersebut, Didi mengatakan, sebaiknya tidak perlu dengan nada seperti itu karena khawatir akan kesehatan Rudjito.

"Pak Harry memang tidak marah tetapi mengingat kesehatan saksi, tolong dilembutkan," sahut Didi.

Malas berdebat, Harry pun langsung bertanya kepada Rudjito. "Saya tanya saja pada saksi, apa gaya saya membuat bapak tidak sehat?," tanya Harry yang langsung disambut tawa anggota pansus.

Menanggapi pertanyaan Harry, Rudjito pun akhirnya buka suara. "Saya berharap mudah-mudahan tidak. Nanti kalau saya sakit bapak bertanggung jawab juga," jawab Radjito yang lagi-lagi disambut tawa peserta pansus.

(ddt/yid)


sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/01/19/183253/1281866/10/cara-bertanya-timbulkan-ketegangan-antar-anggota-pansus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar