Label

Sabtu, 16 Januari 2010

Masih Trauma, Adebayor Tak Siap Tampil Bela Manchester City


Ujung tombak Manchester City Emmanuel Adebayor mengaku belom siap kembali bermain karena masih trauma. Adebayor trauma setelah dirinya bersama tim nasional Togo menjadi korban serangan mematikan ketika berada dalam bus dalam ajang Piala Afrika di Angola.

Akibat insiden yang terjadi Jumat lalu, tiga orang tewas. Salah satu korban tewas adalah petugas media tim nasional Togo meninggal tepat di tangan Adebayor. Serangan tersebut membuat Togo menarik diri dari Piala Afrika.

Adebayor kini tengah memulihkan kondisi dengan pulang ke kampung halamannya di Togo. Ia pun dikabarkan belum memikirkan untuk tampil membela Manchester City pada pertandingan melawan Everton di Liga Primer Inggris, Sabtu (16/1) ini.

"Jika harus kembali (bermain) besok, saya tidak akan bisa tampil dengan segenap kemampuan saya," ujar Adebayor dalam wawancara dengan SNTV, Rabu (13/1).

"Saya tidak akan bisa tampil pada pertandingan tersebut," tambah Adebayor. "Bahkan jika saya hanya berdiri di lapangan, itu menjadi hal terburuk yang bisa saya lakukan. Sebab, saya belum 100 persen siap. Saya pun harus mulai berlatih terlebih dulu serta memulihkan diri dari apa yang terjadi. Saat ini, saya tidak memikirkan sepak bola. Saya memikirkan nyawa orang, nyawa lebih penting dari sepak bola."

Manchester City memberi izin kepada Adebayor untuk tetap tinggal bersama keluarganya di ibu kota Togo, Lome.

sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2010/01/14/brk,20100114-219098,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar